Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Peringati HUT Kostrad Ke 58, Prajurit Dan Persit Yonif Para Raider 503 Kostrad Gelar Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT Kostrad Ke-58, prajurit dan Persit Yonif Para Raider 503 Kostrad bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan pasar rakyat di Jln. Mayangkara. Selasa (5/3).

Perwira Pengawas Kapten Inf Nuzul Andri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sekaligus mendukung PMI Kab. Mojokerto memenuhi kekurangan kantong darah. “Jika pada situasi darurat, misalnya stok darah yang dibutuhkan tidak tersedia di PMI, kami siap membantu untuk jadi pendonor darah sukarela,” katanya.

Pada momentum HUT Kostrad Ke-58 ini dia mengingatkan, sebagai personel TNI, memiliki bertanggung jawab terhadap pertahanan keamanan. TNI siap membaktikan diri untuk menjaga keutuhan dan tegak berdirinya NKRI.

Dia juga mengingatkan, hal yang paling penting adalah kedekatan yang erat antara TNI dan masyarakat. Sebesar apapun sesuatu yang dilakukan TNI, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, akan tidak berarti apa-apa. “Sesuai dengan slogan kita bersama rakyat TNI kuat,” tegasnya.

Menurut keterangan dari pihak PMI kab Mojokerto bahwasannya manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat antusias dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Selain donor darah, Yonif Para Raider 503 Kostrad juga menggelar pasar rakyat dan hiburan musik dari Mayangkara band yang personilnya juga merupakan para prajurit dari Yonif Para Raider 503 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending