Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Peringati Hut Kostrad Ke-58 & Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Adakan Karya Bakti

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam momentum memperingati HUT Kostrad Ke-58 dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama dengan Korem 073/Makutarama, Kodim 0714 Salatiga, Dinas Lingkungan Hidup Salatiga dan masyarkat Kelurahan Kutowinangun Lor, menggelar karya bakti bersama di wilayah kota Salatiga yang bertempat di Mata Air Kali Benoyo dan TPA Taman Tani,Salatiga. Jum’at (22/02).

Sebelum pelaksanaan karya bakti diadakan apel gabungan di kantor Kelurahan Kutowinangun Lor yang dipimpin langsung oleh Seketaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga Adi Susanto.ST dan bertindak sebagai komandan apel Lettu Inf Agus Wibowo,S.T.Han. di ikuti oleh peserta apel sebanyak 225 orang.

Sekertaris DLH Salatiga pada kesempatan tersebut menyampaikan masyarakat harus menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan di mulai dari diri kita sendiri.

“Yang terpenting adalah Masyarakat harus punya kesadaran dari dirinya sendirinya contoh kecilnya tidak membuang sampah sembarangan, Hari Peduli Sampah Nasional di jadikan Momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingannya Prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle  dalam pengolaan sampah. Kalau bukan kita Siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi”, ujarnya.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. yang ikut menggagas karya bakti tersebut mengatakan bahwa kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor utama untuk menjaga kesehatan. “pepatah mengatakan kebersihan adalah pangkal kesehatan. Jika kita ingin sehat kunci utamanya adalah kebersihan diri dan lingkungannya, Kenapa pemerintah mencanangkan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini setiap tahunnya, karena kita tidak mau Tragedi Leuwigajah pada 21 Februari 2005 silam terulang kembali”, terangnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending