Connect with us

Divif 2 Kostrad

Peringati HUT Ke-60 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Ziarah Ke Makam Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, mendampingi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., dan Ibu Ketua Persit KCK PG Kostrad ziarah ke makam Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Rabu (3/3).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad yang akan jatuh pada tanggal 6 Maret 2021 ini, seperti diketahui bersama, Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto adalah Panglima Kostrad pertama.

Kegiatan ziarah di makam Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto diawali dengan ucapan selamat datang dari perwakilan yayasan Ibu Tien Soeharto, sambutan dari Pangkostrad, Pembacaan Yasin, doa bersama, tabur bunga serta peletakkan karangan bunga.

Dalam sambutannya Pangkostrad mengatakan, dirinya selaku Panglima Kostrad dan atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum yang telah bersedia menerima rombongan untuk berziarah.

“Saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Pak Harto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad,” terang Pangkostrad.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi rutin untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-60 Kostrad yang diperingati pada setiap tanggal 6 Maret yang bertujuan sebagai wujud penghargaan dengan mengenang, mendoakan dan menghormati atas jasa-jasanya saat beliau pernah menjabat menjadi Panglima Kostrad pertama,” ujarnya.

“Ziarah memiliki makna yang besar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu-pendahulu kita. Ziarah juga dapat mengingatkan kita khususnya bagi generasi penerus bangsa agar mengerti dan memahami perjuangan para pahlawan serta bagaimana kita melanjutkan perjuanganya,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ziarah ini, kita memanjatkan do’a untuk Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto, semoga almarhum Pak Harto diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang mulia, hal ini merupakan penghormatan kepada beliau yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending