Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Peringati HUT Ke-59 Brigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Gelar Khitanan Masal

Diterbitkan

pada

Pendiv2 –  Dalam rangka memperingati HUT ke 59 Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan sosial berupa Khitanan Masal bersama K.H. M. Yusuf Abdurrahman, A.Mk (Gus Yusuf) dari Malang yang bertempat di Mabrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad. Surakarta, Senin (26/10).

Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan “khitanan massal diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu mengatasi salah satu kesulitan masyarakat ditengah kondisi pandemik Covid-19 ini, karena mengkhitankan anak laki-laki sudah menjadi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat saat ini, namun apabila tidak dibantu secara gratis maka masyarakat juga harus mengeluarkan biaya ekstra untuk mengkhitankan anak-anak mereka,” ungkap Danbrigif.

Uniknya, khitanan massal kali ini, Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dalam mengkhitan anak-anak tersebut dilakukan langsung oleh Gus Yusuf salah satu ulama dari Malang, Jawa Timur. Lanjutnya, bagi anak-anak yang telah dikhitan juga mendapatkan paket bingkisan berupa Songkok, Sarung Baju Koko, dan perlengkapan Alat Tulis.

Lanjutnya, Danbrigif juga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 59 Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad di Tahun 2020 diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan sebagai wujud kepekaan sosial satuan yang tinggi melihat kondisi sosial masyarakat saat ini yang serba kesulitan khususnya dalam menghadapi kehidupan baru menghadapi pandemik Covid-19, maka selain khitanan massal, juga akan diselenggarakan bakti sosial pembagian 300 paket sembako dan donor darah.

Sementara itu, Tukijan (48) salah satu orang tua dari peserta khitanan massal mengaku sangat berterima kasih karena telah terbantu dengan pelaksanaan khitanan ini. Selama pandemik ini kondisi ekonomi kami masyarakat sangat sulit, dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu, karena anak kami sudah dikhitan secara gratis dan diberi bingkisan berupa Songkok, Sarung Baju Koko, dan perlengkapan Alat Tulis, semoga Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad semakin jaya dan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, harapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending