Connect with us

Brigif Raider 9

Peringati HUT Ke-58 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Lomba Burung Berkicau

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-58 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad menggelar lomba burung berkicau atau yang biasa dikenal dengan gantangan.

Lomba burung ini di buka langsung oleh Wadan Yonif Raider 509 Kostrad Mayor Infanteri Sujarwo, dengan memperebutkan piala Condromowo Cup II Jember yang digelar di Lapangan Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Minggu (31/3).

“Dengan lomba ini Kami megharapkan lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu Kami  berkewajiban turut menjaga kelestarian burung-burung yang dilindungi”,  Ujar Mayor Inf Sujarwo dalam sambutannya.

Sebelum acara dimulai, Agus Jaksa selaku ketua DPD RI Jatim 4, memberikan sebuah cinderamata sebagai ucapan selamat HUT ke-58 untuk Kostrad.

Lomba kali mempertandingkan delapan jenis burung, dengan kelas berbeda diantaranya burung Cucak Hijau, Kacer hingga burung Love Bird dan aneka burung kicau lainnya.

Setelah seluruh burung menggantung di gantangan, semua pemilik burung diminta keluar arena. Para dewan juripun mulai bekerja. Satu persatu kicauan burung disimak. Selain kicauannya, kondisi kesehatan, warna bulu dan semangat burung juga masuk dalam penilaian.

Aging salah satu peserta yang memenangi kejuaran mengaku senang bisa berpartisipasi. Selain hobi, kegiatan lomba juga bisa meningkatkan nilai jual burung. Seperti burung miliknya yang menang sudah mulai di tawar hingga puluhan juta rupiah.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending