Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Peringati HUT Infanteri Ke 71 Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Ikut Serta Dalam Peleton Yudha Wastu Pramuka

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri yang ke 71, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad sebanyak 1 SST mengikuti kegiatan Pleton Yudha Wastu Pramuka dengan jajaran dari Korem 072/PMK, mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” yang diselenggarakan oleh Kodim 0708/Purworejo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kamis (19/12).

Dalam rangkaian kegiatan diawali dengan upacara penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka oleh Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim dan dilanjutkan pemberangkatan Pleton Yudha Wastu Pramuka 1 SST Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, 1 SST Yonif 403/WP, 1 SST Yon Armed 3, 1 SST Brimob Kutoarjo dan 1 SST FKPPI Kabupaten Purworejo, menuju lapangan Ds. Cangkrep Kabupaten Purworejo.

N Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Puji Setyono, Para Kasi Korem 072/Pamungkas, Dandim Jajaran Korem 072/Pamungkas, Dandenkesyah Jogjakarta, Dandenpal Jogjakarta, Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy Herbowo s.Sos., M.Si, Danyon 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, Danyon Armed 3 Letkol arm Laode Iwan Halim, SIP. M. Tr (Han), Ketua IOF Purworejo Bapak Harjanto.

Route jalan yang digunakan oleh Peleton Yudha Wastu Pramuka yaitu dari Makodim 0708/Purworejo, jalan Urip Sumoharjo, gedung Sarwo Edi, Patung WR Supratman, dan finis di Lapangan Ds. Cangkrep Kabupaten Purworejo. Dilanjutkan dengan upacara penerimaan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, pembacaan Amanat Jenderal Besar Sudirman, dan Pembacaan Ikrar Korps Infanteri serta pernyataan resmi oleh Kasrem 072/Pamungkas, dan diakhir kegiatan ada beberapa penampilan dari komunitas kesenian dolalak dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending