Connect with us

Menarmed 1

Peringati HUT Divisi Infantri 2 Kostrad, Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Bagikan 1 Ton Beras Bersama FAUIB

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Divisi Infantri 2 Kostrad (Divif 2 Kostrad) telah memperingati hari jadinya yang Ke 59 pada tanggal 27 April 2020. Berada di bawah naungan jajaran Divif 2 Kostrad memantapkan Yonarmed 11 Kostrad terjun langsung dalam aksi peduli guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Divif 2 Kostrad yang ke-59 dengan mengadakan kegiatan membagikan beras di Pasar Borobudur dan Panti Asuhan Daarus Sundus, Kel. Borobudur, Kec. Borobudur Kab. Magelang. Selasa (28/4).

Di awal bulan suci ramadhan ini Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni kembali terjun dalam aksi kemanusiaan dengan membagikan beras sebanyak 1 ton bagi kaum yang tidak mampu serta anak-anak panti asuhan. Kali ini Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB) Jateng DIY bersama Yonarmed 11 Kostrad membagikan beras di 3 titik yang berbeda yaitu di Terminal Bus Muntilan, Pasar Borobudur, dan Panti Asuhan Daarus Sundus. Tukang ojek, kuli panggul, dan pemulung menjadi sasaran dalam membagikan beras tersebut. Dengan cara blusukan para prajurit beserta anggota FAUIB saling bersinergi dalam aksi peduli tersebut.

Dipimpin langsung Danyonarmed 11 Kostrad Guntur Geni Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han beserta 10 prajuritnya dengan gagah menggunakan PDL Kostrad yang merupakan seragam kebanggan dan identitas setiap Satuan yang berada di bawah naungan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Danyonarmed 11 Kostrad  langsung memimpin dengan turun ke jalan untuk membagikan satu plastik beras kepada masayarakat daerah borobudur di Kabupaten Magelang. Antusias masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan tersebut karena dapat sangan membantu masyarakat yang masih membutuhkan kepedulian serta uluran tangan.

Di tempat yang sama Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan “Kami Keluarga Besar Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan dirgahayu Divisi Infantri 2 Kostrad yang ke-59, semoga mewujudkan parajurit Divif 2 Kostrad yang profesional, unggul, dan dicintai rakyat,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan membagikan beras kepada golongan yang tidak mampu ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban mereka dan memasuki bulan yang ramadhan yang suci ini semoga kita tidak putus-putusnya untuk terus berbuat baik,” tambahnya.

Disisi lain, Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan membagikan beras 1 ton kepada masyarakat yang kurang mampu bersama FAUIB tersebut agar dapat memotivasi dan mempelopori kegiatan kepedulian di wilayahnya masing-masing.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending