Connect with us

Menarmed 1

Peringati HPSN Dan Sambut HUT Kostrad ke 58, Armed 12 Gelar Karya Bakti Bersama Warga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Puluhan prajurit Yonarmed 12 Kostrad, diterjunkan di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Para prajurit itu nantinya akan membantu melakukan pembersihan di beberapa fasilitas umum yang berada di desa tersebut dalam bingkai kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional dan Karya Bakti HUT Kostrad ke-58. Senin (25/02).

Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan, karya bakti merupakan suatu bukti jika kemanunggalan antara TNI dan Rakyat semakin kuat.

“Dalam rangka memperingati HPSN dan Menjelang hari lahir Kostrad, kita terus berupaya untuk memperkuat sinergitas dan kemanunggalan dengan rakyat, walaupun satuan Kostrad merupakan satuan pemukul strategis, namun sejatinya keberadaan Kostrad juga adalah untuk masyarakat”, ujarnya.

“Hubungan antara TNI dan rakyat, pada hakikatnya tak dapat dipisahkan oleh apapun. Kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjaga dan semakin kuat, ini hakikinya merupakat kekuatan inti dari NKRI itu sendiri”, imbuhnya.

Sementara itu, Triono (57), Kepala Desa Grudo itu menambahkan jika dirinya bersama warga di Desanya, sangat antusias mengikuti karya bakti yang digelar oleh Yonarmed 12 Kostrad saat ini.

Bagaimana tidak, ia melihat semangat kegotong-royongan yang semakin kuat antara TNI dengan warga Desanya. “Tanpa pandang usia, mulai dari yang kecil, sampai yang dewasa. Semuanya ikut terjun mengikuti karya bakti ini”, katanya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending