Connect with us

Divif 2 Kostrad

Kikavtai 8

Peringati HPSN 2019, Kompi Kavaleri 8 Kostrad Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Komandan Kompi Kavaleri 8 Kostrad Kapten Kavaleri Rhendy Jauhary mengajak masyarakat Desa kemantren, Kec. Jabung, Kab. Malang, untuk menjaga kebersihan di TPS terpadu. Kamis (21/02).

“Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilaksanakan serentak diseluruh wilayah tanah air dan untuk mengingatkan kejadian bencana longsor sampah di Leuwigajah Jawa Barat pada 21 Februari 2005, yang menelan korban jiwa sebanyak 150 orang. Dengan kejadian tersebut, maka setiap tanggal 21 Februari, Pemerintah menetapkan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional”, ungkap Danki Kav 8 Kostrad.

Dalam memperingati HPSN Tahun 2019 kali ini, personel Kompi Kavaleri 8 Kostrad yang dipimpin Sertu Ilham Nur Prasetyo bersama 10 orang anggotanya dan sejumlah masyarakat Desa Kemantren melaksanakan karya bakti di TPS Terpadu Kemantren .

Kegiatan meliputi pembersihan sampah, memotong rumput dan membersihkan gudang yang ada di TPS Terpadu. “Melalui kegiatan ini diharapakan terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara personel Kompi Kavaleri 8 Kostrad dengan masyarakat seputaran satuan, khususnya masyarakat Desa Kemantren”, kata Rhendy.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending