Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Yonif Para Raider 503 Kostrad Gelar Pembersihan Selokan Dan Pasar Mojosari

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Yonif Para Raider 503 Kostrad menggelar apel gabungan di halaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kec. Mojosari Kab. Mojokerto dipimpin oleh Kapten Inf A.K. Jeffrey T. Rabu (27/02).

Apel gabungan yang juga diikuti oleh anggota Polsek, Koramil, DLH, Satpol PP, dan masyarakat relawan tersebut, bertujuan untuk bersama-sama membersihkan lingkungan dan penanganan sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

Pada kesempatan tersebut  Kapten Inf A.K. Jeffrey T. menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sesuai dengan Tema kegiatan “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” mengajak kepada seluruh peserta apel gabungan dan warga masyarakat di sekitar Kesatrian untuk ikut serta berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bapak Zaenul dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan kegiatan TNI yang bekerjasama dengan Instansi dan masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari ini.

“Saya mengajak, terutama diri saya sendiri, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional pada tahun 2019 ini, kita selalu peduli untuk menciptakan lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata bapak Zaenul dalam sambutannya.

Dengan berbekal kantong sampah, sapu lidi, dan perlengkapan lainnya, para peserta yang hadir ini melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat walaupun bisa dikatakan kondisi cuaca pada pagi hari ini terlihat sangat terik. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat terhadap sebab dan akibat dari tumpukan sampah yang mengotori wilayah perairan yang selama ini hanya dibiarkan saja.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending