Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Peringati Hari Kesetaraan Sosial, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Komunikasi Sosial Dengan Berbagai Elemen Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berdasarkan Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa bulan Nopember 2007, PBB mencanangkan hari internasional baru, yaitu Hari Keadilan Sosial Sedunia. Resolusi itu menyerukan semua negara di dunia untuk menjalankan sistem perekonomiannya berdasarkan keadilan, kesetaraan dan tanggung jawab bersama.

Untuk memperingati kesetaraan sosial sedunia, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan komunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat di sekitar komplek perkampungan Wirolegi Kab. Jember. Rabu (20/2).

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah S.H., PCS menyambut baik Hari Kesetaraan sosial, Duduk sama rendah berdiri sama tinggi slogan itulah yg menginspirasi prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dalam memperingati hari kesetaraan sosial artinya berupaya bersama agar tiap manusia dihargai dan punya harga diri.

Lanjutnya,”Kesetaraan sosial selalu menjadi bagian terpenting dalam menentukan arah dan suatu kehidupan bermasyarakat. Dalam hal ini juga berarti kesiapan berunding dan berhak untuk menyatakan pendapatnya dengan kata lain mengemukakan pendapat tersebut harus dilaksanakan dengan tanggung jawab di landasi akal sehat dan norma-norma yang berlaku dimasyarakat dengan demikian pendapat yang di kemukakan tersebut bukan hanya bermanfaat bagi dirinya namun bermanfaat bagi orang lain”.

“Berbaur dengan mereka dan menghargai mereka merupakan tugas mulia. Suatu ide yang baik jika di tanggal 20 Februari ini, hal itu diingatkan kembali. Mengimbau agar peranan penting Hari Keadilan Sosial Sedunia selalu diingat,” imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending