Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Ikuti Upacara Secara Virtual

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, bertempat di Kanopi Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Kamis (1/10).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2020 kali ini tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, namun dengan diikuti secara virtual tetap tidak mengurangi khidmatnya jalannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum dimana kita sebagai bangsa haruslah tetap mempertahankan tanpa ada yang bisa mengganti dan merusak nama baik sekaligus isi dari Pancasila itu sendiri.

Kegiatan Upacara peringatan Kesaktian Pancasila di ikuti secara virtual dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan, kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini meskipun dilaksanakan secara Virtual dan sederhana seluruh prajurit diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Perkokoh kesatuan dan persatuan menuju bangsa Indonesia yang berkarakter dan cinta Tanah Air, sesuai dengan tema peringatan pada tahun ini yakni Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila,” ucap Danyonif.

Lanjutnya, mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dilaksanakan di Kanopi Mayon, Aula Kompi-kompi, kantor piketan, barak bujangan dan juga oleh prajurit bersama keluarganya dirumah masing-masing.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending