Connect with us

Divif 2 Kostrad

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Divif 2 Kostrad Laksanakan Ziarah ke TMP Untung Suropati Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Malang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD setelah sebelumnya juga melaksanakan syukuran dan doa bersama. Singosari, Malang. Senin (16/12).

Ziarah Rombongan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto selaku pimpinan acara serta diikuti oleh prajurit dan Persit Jajaran Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.

Kegiatan ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Kasdivif 2 Kostrad selaku pimpinan ziarah seusai pelaksanaan kegiatan ini mengatakan, Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan atau pendahulu yang berjasa pada Bangsa Indonesia khususnya kepada para pendahulu yang telah membesarkan TNI Angkatan Darat sehingga mampu mempertahankan jati dirinya sebagai Tentara Nasional Indonesia yang bertekad untuk mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkapnya.

Menurut Kasdiv apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dengan rela mengorbankan jiwa raga dan juga materi yang dilandasi oleh sikap tanpa pamrih hendaknya dapat dijadikan suri tauladan bagi generasi penerus bangsa.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana khidmat tersebut dihadiri juga oleh Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kasbrigif Para Raider 18 Kostrad, Kasmenarmed 1 Kostrad, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus serta Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending