Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Peringati Hari Air Sedunia, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Bersihkan Mata Air Kalitaman

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kali ini sebanyak 50 prajurit dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama warga  melaksanakan karya bakti pembersihan Mata Air Kalitaman Kec. Tingkir, Kota Salatiga. Minggu (24/3).

Kegiatan ini juga di ikuti oleh komunitas Tuk, karang taruna Grogol, Karang Taruna Kalitaman, anak-anak punk Salatiga dan Salatiga reggae united. Ada sekitar 150 orang ikut dalam kegiatan karya bakti ini, dengan tujuan memperingati hari air sedunia.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan sepanjang Kalitaman, sehinga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Diselengarakannya kegiatan karya bakti ini diharapkan akan lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat di Kota Salatiga, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu Danyonif Mekanis Raider  411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. menyampaikan bahwa melalui kegiatan karya bakti peringatan hari air sedunia ini Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengajak warga untuk menjaga kebersihan Mata Air Kalitaman.

“Mari kita cintai Salatiga dengan selalu menjaga lingkungan di sekitar kita, diantaranya kebersihan Kalitaman yang berada ditengah-tengah kota ini. Jangan membuang sampah di sungai, disamping sungai menjadi kotor, juga bisa berdampak sebagai penyebab sumber penyakit, sebaliknya jika sungai bersih maka air akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut personil dari Korem 073/Makutarama, Kodim 0714/Salatiga, Dinas Lingkungan Hidup Salatiga dan Komunitas Salatiga Peduli.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending