Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono beserta Perwira Staf dan seluruh prajurit dan anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di masjid Al Falah Yonif Raider 515 Kostrad. Tanggul (14/11).

Dalam sambutannya, Mayor Inf Toni Oki Priyono menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Yonif Raider 515 Kostrad oleh keluarga besar prajurit Persit bersama masyarakat di masjid Al Falah Yonif Raider 515 Kostrad adalah untuk memperingati sekaligus meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dengan meneladani pribadi Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW.

Selain itu ditegaskan pula, bahwa melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga bertujuan mempererat tali silahturami antara prajurit satu dengan prajurit yang lain, sekaligus menjalin kedekatan bersama masyarakat, khususnya yang tinggal disekitar lingkungan satuan Yonif Raider 515 Kostrad dan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu Nurul Jaman Umbulsari Jember.

“Saya berharap, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,Tema Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit Kostrad profesional kebanggaan Rakyat dan juga sebagai sarana untuk mengingatkan kembali dalam rangka memperkuat kesadaran dan komitmen agar mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan,” tegas Mayor Inf Toni Oki Priyono.

Dilain sisi, Danyon juga mengingatkan, bahwa sebagai prajurit abdi negara, seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad harus meneladani Nabi Besar Muhammad SAW yang tercermin dalam kepribadian beliau yang berakhlak mulia. Sehingga, sebagai manusia dan abdi negara harus memiliki mental dan mengamalkan sikap dan perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Dalam hal ini dikatakan pula oleh Habib Abdullah bin Al Hamid dari Tanggul Kabupaten Jember selaku penceramah dalam peringatan Maulid Nabi kali ini “Sebagai prajurit kita harus contoh perjuangan dan akhlak Baginda Rosulluallah Saw kejujurannya sebabagai panutan kita semua maka dari itu kita harus memperkuat iman dan takwa dalam peringatan maulid nabi kali ini dan jadikan hikmah maulid nabi Muhammad Saw 1441 H sebagai suri teladan bagi prajurit TNI khususnya Yonif Raider 515 Kostrad,” pungkas Habib Abdullah bin Ali Hamid.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending