Connect with us

Menarmed 1

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1442 Hijriah di Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Seluruh personel Yonarmed 1 Ajusta Yudha memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442/2021 M  dengan mengundang penceramah KH. Annas Fauzi yang berlangsung di Masjid At-taqwa, Asrama Yonarmed 1 Kostrad, Malang. Selasa (16/3).

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini mengangkat Tema “Sebagai Landasan Moral  Prajurit Yonarmed 1 Kostrad bermental Tangguh”.

Wakil Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad Mayor Arm Gde Swayambu Tidar  dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan moment yang tepat bagi kita semua, untuk melakukan perenungan dan introspeksi diri terhadap kesungguhan hati kita menerapkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan maupun dalam bermasyarakat. Dengan melakukan introspeksi tersebut, kita sebagai insan prajurit Sapta Marga dapat mengetahui sampai sejauh mana telah berbuat kemaslahatan baik kepada keluarga, masyarakat dan bangsa.

Peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa Illahiyah yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau dengan akal manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan yang mendalam. Dalam bahasa sehari-hari kita kenal sebagai mu’jizat yang dilimpahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW guna memperkuat kerasulannya.

Sebagai prajurit Yonarmed 1 Ajusta Yudha, baik dimasa sekarang maupun dimasa mendatang, agar meneladani sikap dan suri tauladan nabi Muhammad SAW dalam upaya meningkatkan kedisiplinan, motivasi, dedikasi tinggi dan profesionalisme, serta memiliki moral yang tangguh dan ketaqwaan yang kuat dalam pelaksanaan ibadah agama.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending