Connect with us

Brigif Raider 9

Peringatan HUT Ke-58 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad Melaksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sunatan atau khitanan bagi laki-laki merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan orang tua yang beragama islam pada anak laki-lakinya. Umur berapa khitanan dilakukan tidak ada ketetapan syariat. Namun sebaiknya dilakukan sebelum sang anak menginjak usia baligh.

Begitu penting dan banyaknya manfaat yang diperoleh dari khitanan, atas dasar itulah dan bertepatan dengan peringatan HUT yang ke-58 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan Bakti Sosial “Khitanan Massal” di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Sabtu (16/3).

Khitanan Massal ini merupakan hasil kerjasama Yonif Raider 509 Kostrad dengan Dinas Kesehatan Jember, RS TK. III Bhaladika Husadha (DKT) Jember dan Club Motor ISHD serta diikuti sebanyak 50 peserta Khitanan dan 12 tenaga medis.

Wadan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Sujarwo S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan penghormatan kepada masyarakat khusus warga yang kurang mampu.

“Rakyat itu adalah ibu kandung TNI jadi kami sudah sepantasnya harus bisa memberikan kontribusi, karena tanpa masyarakat kami bukan apa-apa,” kata Mayor Inf Sujarwo.

Sutarno (45) salah satu orang tua peserta khitanan menuturkan mereka sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Kami sangat berterimakasih Kepada TNI khususnya Yonif Raider 509 Kostrad yang telah mengadakan kegiatan ini,” jelasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending