Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Peringatan HUT Divisi Infanteri 2 Kostrad Ke-58

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Divisi Infanteri 2 Kostrad ke-58, Diantaranya kegiatan Bazar Murah, Kegiatan Ziarah di TMP Untung Suropati, Donor Darah, Serta Lomba Karaoke dan Pasar Rakyat di Kampoeng Tentara.

Puncak acara peringatan HUT Divif 2 Kostrad Ke-58 dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (27/4). Upacara peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Diramaikan dengan berbagai antraksi diantaranya Beladiri Militer, Serta Demo Paramotor.

Selaku inspektur upacara Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan bahwa, sejak kelahirannya pada tanggal 27 April 1961, Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama dengan unsur komponen Bangsa lainnya telah memberikan sumbangsih dalam menjaga integritas dan kedaulatan serta keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya sangat memahami, bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah diraih selama ini, merupakan rintisan para sesepuh dan pendahulu Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang telah rela berkorban dengan tenaga, keringat, darah dan bahkan nyawa untuk menjaga nama besar satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad demi keutuhan dan tegaknya NKRI”, terang Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).

“Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini, kita patut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa dan pengorbanan para sesepuh dan pendahulu Divisi Infanteri 2 Kostrad. Disertai harapan dan do’a kehadirat Allah Subhanahu Watta’alla semoga satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad yang kita    cintai ini ke depan mampu menambah dan meningkatkan prestasi agar dapat mengharumkan nama TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara”, tegas Pangdivif 2 Kostrad.

Selanjutnya, Pangdivif 2 Kostrad juga mengajak untuk menyatukan tekad mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini, guna menghadapi tugas-tugas dimasa datang yang semakin komplek.

“Marilah  kita  sikapi dengan penuh kesadaran, bahwa makna sebuah perayaan ulang tahun adalah moment yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan selanjutnya dijadikan sebagai inspirasi guna memperbaharui tekad, semangat serta motivasi pengabdian dalam menjalankan tugas sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang berperan aktif dalam dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ujarnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan tasyakuran di Gor Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, pada acara tersebut sekaligus juga sebagai Launching Perdana Majalah Vicadha dan Majalah Kartika Vicadha oleh Pangdivif 2 Kostrad dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto.

Selain acara launching majalah, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad juga menyerahkan bantuan usaha berupa mesin jahit kepada Ibu-Ibu Persit jajaran Divisi 2 Kostrad serta penyerahan hasil lomba tingkat PG Kostrad yaitu juara 3 lomba pos KB, Juara 1 lomba Rumah Sehat, Juara 1 pemanfaatan lahan perkarangan dan Juara 2 lomba Bayi Sehat oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto.

Acara semakin meriah saat pembagian Doorprize kepada seluruh prajurit dan Persit Koorcab Divif 2 Kostrad, dimana Pangdivif 2 Kostrad dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Divif 2 PG Kostrad serta Gubenur Jawa Timur membagikan berbagai hadiah kepada prajurit dan Persit yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Hadir pada acara ini Gubernur Jatim, para sesepuh Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kepala Staf Divif 2 Kostrad, Danlanud Abd. Saleh Malang, Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brw, Karumkit Tk. II Soepraoen, Danpoltekad serta Danlanal Malang, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad beserta prajurit, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Malang Raya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending