Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Perindah Kesatrian Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Bangun Gapura

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk menciptakan keasrian kesatriaan markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan berbagai pembenahan. Salah satu pembangunan gapura masuk Pos 1 Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Kamis (07/02).

Gapura adalah suatu struktur berupa pintu masuk atau pintu gerbang ke suatu tempat. Dalam bidang arsitektur gapura sering disebut dengan entrance, yang memang diartikan sebagai pintu masuk atau pintu gerbang dalam bahasa Indonesia. Namun entrance itu sendiri tidak bisa diartikan sebagai gapura.

Gapura juga dapat dijadikan sebagai simbol, dimana simbol yang dimaksudkan disini bisa juga diartikan sebuah ikon suatu tempat atau area. Secara hirarki sebuah gapura bisa disebut sebagai ikon karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika kita memasuki suatu tempat atau wilayah.

Oleh karena itu Gapura Pos 1 adalah salah satu pintu masuk sebuah kesatriaan dan merupakan pencerminan diri dari karakter kesatrian Militer yang kokoh sehingga mendapat perhatian. Untuk itu, Komandan Batalyon Infanteri 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati  mengintruksikan kepada personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad untuk memperindah gapura tersebut.

Perehapan Gapuro Pos 1 tersebut memiliki tujuan agar Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad agar nampak terlihat lebih indah dan bersih. Sehingga keberadaan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dapat dirasakan masyarakat, khususnya pada hari libur di jalan poros masuk Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad banyak masyarakat sekitar yang berolah raga seperti jalan santai, sepeda santai dan lain-lain, sehingga masyarakat tersebut akan lebih nyaman dan mencintai TNI  khususnya Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending