Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pergantian Pimpinan, Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Serah Terima Jabatan Pangdivif 3 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menghadiri upacara Sertijab Pangdivif 3 Kostrad bertempat di Lapangan Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakatto, Sulawesi Selatan. Rabu (29/7).

Upacara Serah Terima Jabatan Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki kepada  Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F. Mamahit dipimpin langsung oleh Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han).

Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki selanjutnya akan bertugas sebagai Ir Kostrad, sedangkan Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F. Mamahit sebelumnya menjabat sebagai Direktur Program dan Pengembangan Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI.

Dalam amanatnya, Pangkostrad menyampaikan, “Selain untuk pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan, serah terima jabatan juga berfungsi sebagai penyegaran tugas bagi personel, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

“Sebagai satuan yang baru terbentuk, Divisi Infanteri 3 Kostrad merupakan garda terdepan bangsa, dalam menghadapi ancaman khususnya di wilayah Timur Indonesia, dengan 3 Divisi Infanteri yang telah kita miliki saat ini, Kostrad diharapkan mampu menjadi satuan penangkal sekaligus penindak bagi setiap ancaman nyata terhadap kedaulatan NKRI,” tegas Pangkostrad.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F. Mamahit atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. Ucapan selamat bertugas juga diberikan kepada Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki yang akan bertugas di Makostrad Jakarta.

“Semoga dengan pergantian pucuk pimpinan ini, Divisi Infanteri 3 Kostrad akan semakin solid serta profesional dalam mengemban tugas pokok dalam rangka melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending