Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Pererat Silaturahmi, Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Berkunjung ke Batalyon Republik of Korea di Lebanon

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam upaya menjalin tali silaturahmi dengan pasukan perdamaian dari negara sahabat yang tergabung dalam UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon), Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Republik Korea di UNP 2-5 Tayr Dibbah Lebanon Selatan. Kamis (28/11).

Tiba di Markas Batalyon Republik of Korea dari Korea Selatan, Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL didampingi oleh Wadan Satgas Mayor Inf Abdul Samad diterima secara langsung oleh Komandan Batalyon Korea (Rokbatt) Colonel Geo Soekmo GU yang telah bertugas di Lebanon sejak tanggal 18 Agustus 2019.

Menurut Arfa, kunjungan kerja ke Rokbatt ini untuk memenuhi undangan dari Kolonel Geo Soekmo, yang mana kami memiliki hubungan emosional tersendiri saat bersama-sama melaksanakan kursus IBCC (Infantry Battalion Course Commander) di Uganda, selain itu kunjungan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna mempermudah dalam melaksanakan koordinasi, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam mendukung  pelaksanaan tugas sebagai pasukan perdamaian dibawah bendera PBB.

Silaturahmi yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan dilaksanakan saling tukar informasi terkait perkembangan situasi di wilayah tanggungjawab masing-masing, selain itu dibahas juga tentang keanekaragaman budaya diantara kedua negara sebagai bekal dan pengalaman. Kegiatan kunjungan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Letkol Inf Arfa dan Kolonel Geo Soekmo.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending