Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Perangi Virus Corona, Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Lakukan Sterisilasi Kampung di Baledono

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad menggelar Karya Bakti TNI di Kelurahan Baledono, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mereka melakukan sterilisasi satu kampung di lingkungan RW 07 dengan menyemprot cairan disinfektan. Purworejo. Kamis (23/4).

Penyemprotan dilakukan mengingat kompleks tersebut merupakan lingkungan permukiman padat. “Mengingat upaya pencegahan penularan Covid-19, maka kami lakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi,” ungkap Pasi Intel Kapten Inf Eko Setiawan mewakili Danyon Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy H. S.Sos., M.Si, disela kegiatan.

Selain itu, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad juga menyelenggarakan sosialisasi Covid-19 di teras rumah dengan dihadiri belasan perwakilan warga. Menurutnya, tidak seluruh warga dikumpulkan untuk menjaga jarak antar orang dan menghindari kerumunan.

Lettu CKM dr Rio Putra memimpin tim dokter Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad guna memberi penyuluhan tentang cara pencegahan dan memotivasi warga agar tidak panik serta selalu waspada dalam menghadapi Covid-19. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh. Tidak ada satupun rumah yang luput dari sterilisasi itu. Bahkan kendaraan, sudut bangunan, jalan, pos ronda, dan kamar mandi umum, turut disemprot. “Pasukan kami menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), sehingga aman saat menyemprot,” ucapnya.

Warga RT 06 RW 07 Baledono Rio mengaku merasa terbantu dengan kegiatan penyemprotan yang dilakukan TNI. Menurutnya, aktivitas itu memberi ketenangan di tengah meluasnya pandemi di Kabupaten Purworejo. “Kami lebih tenang, yakin kalau lingkungan sekitar sudah bebas virus. Meski kami harus waspada, menjaga jarak dan pakai masker kalau keluar rumah,” tuturnya.

Lurah Baledono Firman Isyanto mengemukakan, kegiatan itu merupakan bakti sosial TNI dan kelurahan memfasilitasi. Kelurahan mengarahkan penyemprotan di lingkungan tersebut karena adanya warga yang terindikasi positif Covid-19. “Meski sudah dibawa ke rumah sakit, namun lingkungan juga harus ditangani demi meminimalkan potensi penularan. Kami sangat mengapresiasi aksi sosial TNI,” tandasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending