Connect with us

Yon/KI BS

Perangi Penyebaran dan Penyalahgunaan Narkotika, Yonbekang 2/Divif 2 Kostrad Lakukan Tes Urine

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Bekang 2 Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan tes urine terhadap beberapa personelnya yang bertempat di garasi kompi angkutan Yonbekang 2 Kostrad, Malang. Kamis (10/9).

Disaksikan langsung oleh tim gabungan dari Sintelad dan Pomad Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendeteksi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan satuan bawah ini juga sebagai bukti keseriusan Yonbekang 2 Kostrad dalam memerangi Narkoba, sekaligus memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba kepada para prajurit agar tetap waspada serta berpikir jauh sebelum bertindak dikarenakan sanksi yang diberikan kepada prajurit yang kedapatan terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini adalah PDTH.

Menurut  wakil Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad, Kapten Cba Haryo Tedjo, didampingi Pasi Intel Yba 2 Kostrad, Lettu Cba Ali Makrus dan Dansi Intel Yba 2 Pelda Paijan, bahwa “Satuan Yonbekang 2 Kostrad menyambut baik kegiatan dari Sintelad dan Pomad ini juga Yonbekang 2 Kostrad akan mendukung dan memberikan informasi secara subyektif dan transparan kepada tim Sintelad dan Pomad dalam pelaksanaan nya dilapangan,” ujarnya.

Pelaksanaan P4GN di satuan Yonbekang 2 Kostrad tak hanya diikuti oleh satuan Yonbekang 2 Kostrad saja, Resimen Armed 1 dan Yonarhanudri 2 Kostrad juga turut hadir dalam acara tersebut dengan memperhatikan protokol kesehatan kegiatan yang berlangsung sebelum jam istirahat siang ini berjalan dengan lancar dan tertib serta dari sampel acak prajurit yang ditunjuk langsung oleh tim Sintelad dan Pomad ini tidak terdapat anggota yang positif narkoba.

Di akhir kegiatan tersebut perwakilan dari Tim Sintelad Letkol Inf Roni mengucapkan terima kasih kepada para prajurit dari hasil pengambilan sampel urine tidak ada satu pun personel yang hasilnya urine nya positif tak lupa juga kepada Yonbekang 2 dan satuan yang ikut hadir dalam acara tersebut, atas waktu dan tempat yang telah diberikan serta mengingatkan kembali kepada para prajurit agar mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di lingkungan Kita. Semoga seluruh prajurit maupun keluarga TNI terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending