Connect with us

Yon/KI BS

Perangi Covid-19, Asops Kasdivif 2 Kostrad Berangkatkan Personel Yonkes 2/Divif 2 Kostrad ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19), Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi DP, S.I.P. pimpin pemberangkatan personel bantuan medis Batalyon Kesehatan 2 Kostrad ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. Jum’at (24/4).

Sebanyak 25 personel dipimpin Kapten Ckm Dwi Yatno, Danki Keslap 1 sebagai Perwira Kesehatan berangkat ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat untuk membantu penanganan observasi dan perawatan pasien Covid-19.

Asisten Operasional Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi DP, S.I.P. sebelum pemberangkatan mengecek secara langsung kesiapan personel Yonkes 2 Kostrad yang meliputi APD (Alat Proteksi Diri) maupun perlengkapan perorangan yang dibawa.

Seluruh personel berangkat dari Bandara Abd. Salleh Jum’at pagi dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU jenis Short Body No. A-I333 dan nantinya mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat, selain itu juga merupakan bentuk keseriusan TNI AD khususnya Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam memberantas penyebaran virus Corona serta membantu pemerintah dalam hal mengatasi pandemi virus Corona.

Asops Kasdivif 2 Kostrad dalam arahannya berpesan kepada seluruh prajurit Yonkes 2 Kostrad yang akan berangkat tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh pasien Covid-19, serta memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Tugas penanggulangan virus Corona (Covid-19) ini juga merupakan tugas kepedulian dalam membantu tugas dan fungsi Batalyon Kesehatan 2 Kostrad,” pungkasnya.

Sementara itu Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine menyampaikan, “Keterlibatan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam hal ini satuan Yonkes 2 Kostrad di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat merupakan wujud tugas dan fungsi Batalyon Kesehatan 2 Kostrad, terutama dalam misi kemanusiaan yaitu membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19,” tuturnya.

“Tercatat sejumlah 7.775 pasien di Indonesia terinfeksi virus Covid-19, saya berangkatkan prajurit-prajurit terbaik saya ke Wisma Atlet Kemayoran guna membantu penanganan wabah virus Covid-19, semoga pandemi ini lekas berakhir dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” pungkas Danyonkes 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending