Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Penyuluhan Kesehatan Cepat Tanggap Mencegah DBD Kepada Persit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdara Dengue, Yonif Mekanis raider 411 Kostrad adakan Penyuluhan yang dilaksanakan di Kanopi, Mayon Yonif Mekanis Riader 411 Kostrad, Salatiga. Rabu (30/01).

Penyuluhan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Persit Yonif Mekanis raider 411 Kostrad. Pemateri pada penyuluhan ini adalah dr. Ema Surya Pertiwi yang merupakan anggota persit istri dari Perwira seksi Operasi Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Lettu Inf Kerti Dharma Sugita. S.T.Han.

Dalam arahanya dr. Ema menyampaikan penjelasan tentang Penyakit Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Dengue ditularkan kepada manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus.

“Di Indonesia merupakan wilayah endemis dengan sebaran di seluruh wilayah tanah air. Gejala yang akan muncul seperti ditandai dengan demam mendadak, sakit kepala, nyeri belakang bola mata, mual dan menifestasi perdarahan seperti mimisan atau gusi berdarah serta adanya kemerahan di bagian permukaan tubuh pada penderita”, terang dr. Ema.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan informasi tentang pentingnya pemeliharaan kesehatan yang baik bagi ibu-ibu persit. Serta menjelaskan tentang gejala maupun penyebab dari penyakit dan cara mengatasinya, juga mengingatkan kepada semua yang hadir agar peduli tentang kebersihan lingkungan maupun kesehatan pribadi dan keluarga.

Acara penyuluhan kesehatan tersebut dibuka oleh Ny. Utami Rizky Aditya selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending