Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Penyuluhan Bahaya Narkoba Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad di Tengah Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Banyak aktivitas yang terhenti  akibat pandemi corona (covid-19) yang masih melanda negeri ini. Meski demikian, dalam rangka upaya penanggulangan bahaya narkoba tetap harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Menyikapai hal tersebut, Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan penyuluhan P4GN bagi para Prajurit Bremoro yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Jln Veteran Perang Kemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (3/6).

Pasi Intel Lettu Inf Mario Herdiana Bello, S.T. Han menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk lebih memberikan pemahaman kepada para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tentang bahaya narkoba. “Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku kegiatan penyuluhan P4GN dilaksanakan sebagai wujud perhatian dari Satuan dalam upaya menanggulangi masalah narkoba,” jelasnya.

Pemberian materi pada kesempatan kali ini adalah Dokter Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Lettu Ckm Agung beliau mengharapkan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya kepada personil Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad berperan aktif dalam penanggulangan narkoba, sehingga dalam lingkungan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Selain penyuluhan bahaya narkoba juga dilaksanakan penyuluhan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Diakhir kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pemerikasaan urine baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang dipilih secara acak. Dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan dinyatakan nihil serta bebas dari Narkoba.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending