Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Penyiapan Satgas Pamtas RI-PNG, Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Mengikuti Penataran Hukum

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka pembekalan Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2020, Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengikuti Penataran Hukum yang berlangsung di GOR Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Perangkemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo. Rabu (4/3).

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 02 s/d 06 Maret 2020 yang dipimpin langsung oleh Kolonel Chk Asep Darmawan, S.H., M.Si., M.H.dari Derektorat Hukum Angkatan Darat (DIKUMAD), Beliau mengatakan bahwa kegiatan penataran hukum bagi anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang nantinya akan berangkat tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, kegiatan ini juga bertitik tolak dari adanya keinginan pimpinan Angakatan Darat untuk mengoptimalkan fungsi hukum dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan.

“Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pemahaman bagi para anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam menangani berbagai permasalahan hukum yang mungkin akan terjadi di tempat tugas dengan berpedoman pada hukum yang berlaku,” jelasnya.

Penataran hukum ini juga sebagai salah satu sarana untuk saling bertukar pikiran dan membagi pengetahuan serta pengalaman untuk permasalahan hukum, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman tentang materi-materi hukum.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending