Connect with us

kikav 8

Penerimaan Ranpur Badak 6×6 Kanon buatan PT. Pindad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Didampingi oleh Tim Pusbekangad, Tim Paldam V/Brw dan Denpal Divif 2 Kostrad, 2 Ranpur Badak 6×6 Kanon mendarat di Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad (17/02).

Setibanya kedua Ranpur tersebut turun dari Kendaraan transporter langsung dilaksanakan pemeriksaan fisik, materiil dan  alat perlengkapan dari kedua Ranpur Badak 6×6.

Pengecekan dilaksanakan menyeluruh diharapakan kedua Ranpur tersebut dapat beroperasi dengan baik untuk mendukung tugas pokok satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad.

Ranpur Badak 6×6 dibuat oleh PT. Pindad berdasarkan kebutuhan TNI khususnya untuk mendukung satuan Kavaleri. Kendaraan ini memiliki bobot 16,5 ton, dilengkapi dengan turet kaliber 90 mm serta senapan mesin kaliber 7,62 mm untuk daya gempur maksimal dan dioperasikan oleh 3 orang personel. Mesin diesel 340 HP yang dilengkapi dengan Turbo Charge Inter Cooler mampu membawa kendaraan ini pada top speed 80 Km/h dengan daya jelajah sejauh 600 km. Badak juga dilengkapi body protection baja anti peluru dan memiliki proteksi stanag level 3.

YOUTUBE

Facebook

Trending