Connect with us

Denpal Divif 2

Pencegahan Dini, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Penyuluhan dan Pengecekan Kesehatan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan penyuluhan dan pengecekan kesehatan bekerjasama dengan Tim dari Apotek Kimia Farma Soekarno Hatta Kota Malang yang diikuti oleh prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad bertempat di Markas Denpal  Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jum’at (24/1).

Wakil Komandan (Wadan) Denpal Divif 2 Kostrad  Kapten Cpl Reka Kurniawan menyampaikan bahwa dalam penyuluhan dan pengecekan kesehatan tersebut sengaja memilih topik tentang “Pencegahan Dini Penyakit Dalam” yang kurang sekali diperhatikan oleh prajurit dan keluarga.

“Demi tercapainya hidup yang sehat bagi prajurit dan keluarganya ada beberapa hal harus dipedomani yaitu dengan memperhatikan pola hidup berkualitas dan rajin berolahraga agar terhindar dari ancaman penyakit,” jelas Wadan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Jingga Recinta Nirwanarezi, S.Farm.,Apt  selaku Pharmacy Manager Kimia Farma Soekarno Hatta, yang intinya agar Bapak-bapak TNI mengerti secara langsung dan mengenali sejak dini tentang penyakit dalam serta menghindari pola hidup yang dapat memicu terjadinya penyakit tersebut.

“Dalam Penyuluhan dan Pengecekan kesehatan ini juga dilaksanakan medical check up dengan menggunakan alat Resonansi Magnetic Quantum, yang mampu mendeteksi analisa tubuh tanpa pengambilan sampel darah sehingga aman dan hasil pemeriksaan dapat diketahui secara langsung,” ungkap Ibu Jingga.

Adapun jenis penyakit yang dapat dideteksi meliputi kolesterol, gula darah, asam urat, tekanan darah dan semua fungsi organ tubuh lainnya (pencernaan, mata, jantung, ginjal tulang, hati). Dengan mengacu dari hasil pengecekan kesehatan ini, diharapkan prajurit dan keluarganya dapat mengenali sejak dini penyakit yang sudah ada, sehingga harus lebih menjaga pola hidup sehat dan rajin berolahraga untuk meminimalisir perkembangan penyakitnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending