Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Penataran Operasi Lintas Udara TA 2019 Resmi Ditutup

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si.(Han). resmi menutup penataran operasi Lintas Udara di Lapangan Lanud Abd Saleh, Malang. Rabu (27/02).

Penataran ini diikuti oleh 40 orang prajurit, Perwira dan bintara dari setiap satuan jajaran Brigif Para Raider 18 Kostrad, meliputi Yonif Para Raider 501 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad, Yonif Para Raider 503 Kostrad dan Denma Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Penataran yang berlangsung selama 21 hari ini di tutup dengan kegiatan penyelenggaraan aplikasi Operasi Lintas Udara. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana penyelenggaraannya dikembangkan sesuai tuntutan tugas dan kebutuhan satuan dalam melaksanakan Operasi Lintas Udara yg di bentuk melalui metode aplikasi diantaranya aplikasi penggunaan PUO di dalam pesawat Hercules C-130, aplikasi ekstraksi senjata bantuan dan penyelenggaraan latihan kelinudan lainnya.

Adapun tujuan diselenggarakannya penataran ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Perwira dan Bintara satuan Para Raider agar memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang Operasi Linud dalam rangka mendukung pelaksanaaan tugas yang akan dihadapi kedepan.

“Penataran ini akan terus dilaksanakan sesuai dengan Program latihan dan operasi untuk membentuk kader-kader prajurit yang mumpuni dalam melaksanakan operasi lintas udara guna mendukung tugas pokok satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad”, ujar Danbrigif.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending