Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Pembuatan SIM Kolektif Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 melaksanakan pembuatan SIM kolektif di Satlantas Sukoharjo. Sabtu (26/01).

Pembuatan SIM kolektif tersebut diikuti 20 Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan 7 anggota Persit Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kapten Inf Senopati menyampaikan “Dengan pembuatan SIM secara kolektif maka kita bisa mengawasi anggota kita dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anggota TNI, khususnya anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mempunyai kendaraan akan tetapi tidak memiliki SIM”, terangnya.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo yang diwakili Baur Sim AKP Yamroni menjelaskan, “Dalam teknisnya, pembuatan SIM kolektif tersebut, para TNI seperti biasa harus melalui berbagai tes terlebih dahulu, seperti tes ujian tertulis dan praktek mengemudi, kemudian tes harus dinyatakan lulus bila ingin mendapatkan SIM tersebut. Bila tes ujian atau praktek tidak lulus maka personel tidak bisa memiliki SIM yang diajukan,” terangnya.

Lebih jauh pihaknya menambahkan, dalam proses penerbitannya terdapat nilai-nilai yang mesti dipahami dan diuji. Misalnya, tentang bagaimana mengemudi yang baik dan tidak merugikan pengendara lain. Juga tata cara dan mentalitas untuk mentaati peraturan lalu lintas. Itulah esensi dari ujian untuk menerbitkan SIM untuk masyarakat.

 “Kegiatan ini, selain suatu bentuk sinergritas kita, antara Polisi dan TNI, pembuatan SIM Kolektif tersebut dilaksanakan juga dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan tertib berlalu lintas di jalan raya”, tambah Yamroni.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending