Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpal Divif 2

Pelihara Komunikasi Sosial, Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Sholat Jum’at Bersama Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad mengikuti pelaksanaan sholat Jum’at bersama masyarakat di Masjid Al Ikhlas Desa Ardimulyo Kecamatan Singosari Singosari Kabupaten Malang. Jum’at (20/9).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu  perwujudan kebersamaan TNI dengan rakyat yang berada disekitar Asrama Denpal Divif 2 Kostradsehingga secara tidak langsung telah mengakrabkan hubungan yang baik dengan rakyat. Apalagi dilakukan kegiatan yang tergolong sangat positif. Malang.

Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. selaku Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif2 Kostrad menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut prajurit Denpal Divif 2 Kostrad berbaur dengan masyarakat sekitar tanpa memandang strata sosial dan pekerjaan, setara dalam beribadah memanjatkan doa dan menjalankan sholat secara bersama-sama.

“Pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, karena itu lebih mudah berbaur. Terlebih prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mempunyai kemampuan teritorial yang cukup bagus sehingga maksud dan tujuan diadakannya Sholat Jum’at keliling di sekitar daerah Bintertas dapat tercapai dengan baik, tanpa meninggalkan identitas sebagai anggota TNI,” pungkas Dandenpal.

Dengan adanya Sholat Jum’at  keliling tersebut dapat terbina hubungan yang lebih baik ke depannya, sehingga dapat megoptimalkan hubungan dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan Teritorial yang mantap dan dinamis.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending