Connect with us

Yonzipur 10

Pelihara Kemampuan Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Laksanakan Menembak SMB dan Minimi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad, khususnya penembak senjata Mesin Berat (SMB) melaksanakan Latihan menembak senjata mesin berat di Air Shoot Range Pandawangi yang terletak di Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jumat (22/10).

Kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan mempelajari kembali teknik-teknik dasar menembak dan karakter senjata, lebih utamanya juga untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad.

Latihan menembak diawali dengan penyampaian beberapa materi Pengetahuan Kesenjataan meliputi, pengenalan senjata, karakteristik, kemampuan senjata, tugas Penembak, macam jenis sasaran dan penembakan, aba-aba Penembakan, pemeliharaan senjata sebelum / selama /sesudah menembak serta drill penembakan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan menembak ini para prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad dapat memiliki tingkat kemampuan dan ketrampilan yang maksimal.

YOUTUBE

Facebook

Trending