Connect with us

Denpal Divif 2

Pelihara Kemampuan Dasar Militer, Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Latihan PBB

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Denpal Divif 2 melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris), di Lapangan Apel Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang. Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu militer itu, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam hal kemampuan dasar militer terutama bidang Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selasa (26/3).

Sementara itu Bintara Operasi (Baops) Denpal Divif 2 Kostrad Serka Fauzy yang memimpin latihan itu menyampaikan, bahwa minggu militer merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit. “Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit”, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Plh. Pasi Intelops Denpal Divif 2 Kostrad Letda Cpl M. Hafid, S.S.T. bahwa latihan semacam itu sangat perlu untuk dilaksanakan, guna membentuk sikap dan tampilan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang profesional dalam mengemban tugas .

Menurutnya, kemampuan dalam melaksanakan PBB yang baik, akan dapat membentuk sikap dan disiplin seorang prajurit, sehingga nantinya akan tercermin dalam kesehariannya. Kegiatan latihan PBB dapat berjalan dengan baik,semangat prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sangat jelas terlihat dalam mengikuti latihan tersebut.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending