Connect with us

Brigif Para Raider 18

Peduli Sesama, Yonif Para Raider 503 Kostrad Laksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Guna meningkatkan kepedulian antar sesama, prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad mengajak warga binaan bergotong-royong untuk melaksanakan pembuatan jamban bagi warga kurang mampu di Desa Lolawang Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto. Rabu (20/3).

Kegiatan karya bakti tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dan rakyat dalam pembinaan teritorial wilayah sehingga hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid.

“Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan pembuatan jamban dirumahnya”, kata Letda Inf Rio Kurniawan dilokasi salah seorang warga desa.

Dirinya menyampaikan, setelah pembangunan jamban dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman. Pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terang Rio.

Sementara, Sukarno (35) salah seorang perangkat Desa Lolawang mengungkapkan, upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Yonif Para Raider 503 Kostrad terhadap pembangun jamban di desanya sangat membantu warga.

“Selama ini warga disekitar belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan. Kami salut dengan bapak-bapak TNI, pembangunan jamban disini telah lama didambakan masyarakat dan sekarang sudah terwujud”, tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending