Connect with us

Divif 2 Kostrad

Peduli Sesama, Prajurit Divif 2 Kostrad Berpartisipasi Ikuti Donor Darah Bersama RRI Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad turut serta berpartisipasi mengikuti kegiatan sosial donor darah untuk memenuhi stok darah di Kota Malang yang digelar di Kantor RRI Malang. Senin (30/11).

Sebanyak 250 peserta prajurit Satjar Divif 2 Kostrad antara lain dari Yonarmed 1 Kostrad, Yonkes 2 Kostrad, Yonbekang 2 Kostrad serta Yonarhanud 2 Kostrad mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini juga sebagai wujud nyata partisipasi Divif 2 Kostrad dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah sehat ditengah pandemi virus Corona Covid-19.

Dalam mekanisme kegiatan donor darah kali ini, memang tidak seperti biasanya. Palang Merah Indonesia (PMI) sendiri telah mengeluarkan protokol agar donor darah saat pandemi Covid-19 tetap aman dengan melakukan pemeriksaan Rapit Test Covid-19. Hal ini menjamin seluruh peserta donor darah aman dari berbagai penyakit menular khususnya virus Corona.

Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Ade Rizal Muharram yang diwakili Kasi Puanter Mayor Inf Erwan menyampaikan, “Kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian prajurit dan keluarga besar Divif 2 Kostrad terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,” ujarnya.

“Mari jadikan momen spesial ini tidak hanya sebagai langkah dalam meningkatkan rasa empati kita terhadap sesama semata, namun akan memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa mendonorkan darah ditengah wabah virus Corona yang masih berkembang sampai saat ini tetap aman,” pungkas Mayor Inf Erwan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending