Connect with us

Brigif Raider 9

Peduli, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Bersihkan Posyandu

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Demi menjaga kebersihan sarana kesehatan warga perbatasan, Personel Pos Kout Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Kopda Dodik beserta lima orang anggota bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan di Posyandu Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (22/4).

Wadansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.IP. mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan Posyandu tersebut agar warga nyaman saat pelaksanaan Posyandu dan lebih peduli kepada kebersihan lingkungan sekitar sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah hampir diseluruh dunia termasuk Indonesia”. ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian pembinaan teritorial dan wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di wilayah perbatasan. “Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik agar semakin solid,” ujarnya.

Sonti Samosir (42) Ketua Kader Posyandu Arso mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas dan masyarakat atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli kepada kebersihan lingkungan disekitarnya,” tuturnya.

“Terima kasih untuk bapak-bapak Yonif Raider 509 Kostrad, sehingga masyarakat ikut bergerak membersihkan Posyandu ini, sehingga lebih asri dilihat,” imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending