Connect with us

Menarmed 1

Peduli Pejuang Nafkah, Menarmed 1/PY/2 Kostrad Bagikan Sembako Hingga Pelosok Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menghadapi pandemi virus Corona atau (Covid-19) yang melanda wilayah Malang dan sekitarnya, Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad tanggap dalam membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dengan cara  membagikan bantuan sembako kepada pejuang nafkah dan warga kurang mampu. Jumat (10/4).

Dipimpin oleh Kapten Arm Hery Endry S Manik (Kasiter Menarmed 1/2 Kostrad) dan Perwira Staf nya Letda Arm Suyono dan beberapa personil Men Armed berpatroli keliling Malang Raya, bahkan hingga pelosok Malang membagikan bantuan sembako.

“Dalam Hal ini Selaku Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Armed Didik Harmono S.E, mengungkapkan bahwa dengan situasi Negara kita yg dilanda virus Corona, kami mengajak seluruh warga agar iklas memberikan bantuan berupa sembako untuk para pejuang nafkah keluarga terdampak (Covid-19),” pungkasnya.

“Tidak bisa dipungkiri virus Corona mengakibatkan kesulitan ekonomi bagi sebagian besar saudara-saudara kita, terlebih yang sebelum ada kejadian ini kehidupannya juga belum bisa dikatakan layak. Pedagang kecil, tukang becak, pemulung, tukang koran, tukang cuci baju harian dan pejuang nafkah lainnya saat ini sedang mengalami penurunan penghasilan atau bahkan tidak ada penghasilan sama sekali untuk dibawa pulang karena sepi orderan,” ujarnya.

“Di tempat terpisah Pangdivif 2 Kostrad,  Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P, M.Si., M.Tr. (Han). berharap “semoga kegiatan ini dapat dicontoh oleh masyarakat luas, dengan membantu sembako mungkin bukan solusi yang terbaik, tapi setidaknya kita bisa meringankan kebutuhan mereka untuk makan sehari-hari. Mari jaga kondisi agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan bisa terus bergerak dalam membantu meringankan kesulitan saudara-saudara kita. Marilah kita doakan juga agar diberikan kekuatan dan kesehatan untuk para dokter, perawat, petugas rumah sakit, dan tenaga medis baik dari TNI-Polri maupun sipil yang saat ini berjuang di garis terdepan melawan pandemi (Covid-19). Semoga keadaan ini segera berakhir, dan (Covid-19) segera berlalu,” pungkas beliau.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending