Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Peduli Pada Sesama, Prajurit Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Bersama Paguyuban Guntur Geni Berikan Bantuan Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 16 orang Anggota Yonarmed 11 Kostrad di bawah pimpinan Serka Mugiono bersama Paguyuban Guntur Geni melaksanakan donor darah yang di selenggarakan di Dsn. Pisangan, Ds. Mejing, Kec. Candimulyo, Kab. Magelang. Selasa (26/11).

Kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 Armed TNI AD ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat dalam bidang penyediaan darah, dan darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan kepada Masyarakat melalui PMI Provinsi Jawa Tengah.

Di awali dengan pengecekan tensi Anggota yang akan melaksanakan donor darah dilanjutkan dengan pengambilan darah yang di lakukan oleh Tim Kesehatan yang sudah ada di lokasi kegiatan tersebut.

Mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan, ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Di sisi lain Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menyampaikan “Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ujarnya.

“Mengingat manfaatnya sangat besar bagi pendonor, maka tumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala,” tambah Danyon.

Sementara itu Ketua Paguyuban Guntur Geni Purn. Serka Sudjiyarto menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-74 Armed TNI AD tahun 2019, TNI profesional kebanggaan Rakyat, dan sangat bersyukur pada pelaksanaan bhakti sosial donor darah kali ini bisa bekerjasama dengan rekan-rekan Guntur Geni sekalian, pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending