Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Berikan Layanan Pengobatan Gratis di Kampung Kuler

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah penugasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad memberikan layanan pengobatan gratis bagi warga Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Merauke, Papua, Minggu (27/10).

Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan Tim Kesehatan Pos Kuler dipimpin oleh langsung Dantonkes Satgas Letda Inf Iwan Debri, beserta Bakes dan 2 orang Takes Pos Kuler, yang dilaksanakan diruang kelas SD YPK Kuler. Salah seorang warga yang mengeluhkan kondisi kesehatannya, Mama Welmince (47 tahun) mengalami batuk berdahak selama 3 hari terakhir.

“Terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Pos Kuler Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah mengadakan pengobatan gratis untuk warga di Kampung Kuler, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu kita yang sedang sakit dan membutuhkan obat,” pungkas mama Welmince.

Tercatat dari pukul 08.00-10.30 WITA ada 17 warga yang berobat dengan berbagai keluhan seperti demam, pilek, pusing, gatal, batuk, sakit mata dan sakit pinggang. Kegiatan pengobatan ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan gratis dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad kepada warga yang membutuhkan pengobatan.

Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kuler Serka Shalihul A Siregar mengatakan, sejauh ini pelayanan kesehatan yang diberikan tim kesehatan pos tergolong efektif dan cukup membantu masyarakat yang mengalami sakit ringan dan belum sempat pergi berobat ke Pukesmas yang ada diwilayah tersebut.

Sementara itu Danki D (Danpos Kuler) Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro juga mengungkapkan, layanan pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim kesehatan Pos dan dibantu Dantonkes Satgas pada hari ini sekaligus menjadi ajang interaksi antara satuan penugasan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan masyarakat diwilayah penugasan.

“Selain itu hal kecil yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami gangguan kesehatan dan mendapat pengobatan dengan segera, upaya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga sekitar pos sehingga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi,” tambahnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending