Connect with us

Brigif Raider 9

Peduli Kemanusiaan, Prajurit Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Donorkan Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka membantu PMI mengatasi kekosongan persediaan darah akibat sosial distancing di masa Pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad gelar aksi bakti sosial donor darah bersama PMI Jayapura yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pos Kotis di Distrik Senggi dan di Pos Kout Arsotami di Distrik Arso Kab. Keerom. Papua. Kamis (9/7).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. mengatakan kegiatan tersebut dipimpin langsung olehnya bersama anggota Satgas yang saat ini masih melaksanakan pengamanan di daerah tersebut dan juga anggota Koramil Senggi, anggota Polsek Senggi dan juga masyarakat setempat.

Wira usai melakukan donor darah menuturkan kegiatan bakti sosial donor darah itu dilaksanakan untuk membantu PMI Jayapura menyediakan stok darah yang kurang akibat sosial distancing dimasa Pandemi Covid-19 dan merupakan aksi sosial program peduli kemanusiaan untuk membantu kebutuhan kantung darah yang ada di wilayah Jayapura dan sekitarnya karena Setetes darahmu menolong sejuta jiwa.

“Selain itu juga, melalui kegiatan donor darah, dapat membantu PMI dalam mempersiapkan stok darah,  khususnya bagi masyarakat di wilayah perbatasan yang membutuhkan pertolongan bantuan darah,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa donor darah termasuk salah satu upaya menjaga kesehatan, dengan mendonorkan darah dapat mengganti sel darah yang baru, sehingga menjadikan tubuh lebih sehat.

“Semoga para prajurit diberikan kesehatan setelah mendonorkan darahnya, dan yang mendapatkan bantuan donor darah semoga cepat diberikan kesembuhan,” imbuh Rheto.

Petugas PMI Jayapura bapak Widi (48) mengucapkan terima kasih kepada Satgas karena telah mendonorkan darahnya untuk masyarakat Jayapura dan sekitarnya “Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Jayapura dan sekitarnya yang membutuhkan,” katanya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending