Connect with us

Denpal Divif 2

Peduli Kebersihan Lingkungan, Denpal Divif 2 Kostrad Produksi Tempat Sampah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mendukung upaya mewujudkan kebersihan, kerapian dan kenyamanan di lingkungan Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad mendapatkan kepercayaan untuk membuat tempat sampah yang akan ditempatkan di tempat-tempat strategis. Kamis (28/3).

Tugas tersebut mempunyai komitmen tinggi berdampingan dengan tugas pokok dalam kecabangan Peralatan. Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. menyampaikan bahwa seluruh keahlian dan tenaga akan dikerahkan demi tuntasnya pekerjaan dalam membuat tempat sampah bagi Markas Divif 2 Kostrad.

“Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mampu menyelesaikan tugas tersebut tepat waktu, sebagai wujud rasa tanggung jawab yang telah diberikan”, jelas Dandenpal.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelda Supiyat selaku Katim dalam pembuatan tempat sampah, bahwa pengerjaannya membutuhkan beberapa tahapan yang harus dilaksanakan demi menghasilkan produk dengan kualitas baik.

“Proses pengerjaan diawali dengan pemotongan drum bekas sebagai bahan dasarnya, selanjutnya pengelasan potongan drum dengan tempat dudukannya, perlunya ketelitian dan ketekunan dalam pengerjaannya, karena harus presisi sesuai konsep desain, setelah itu dilakukan pengecatan agar tidak mudah berkarat dan tampak menarik”, ujar Supiyat.

Usai menyelesaikan pembuatan tempat sampah, langsung di distribusikan ke lokasi strategis yang berpotensi adanya penumpukan sampah bukan pada tempatnya, sehingga dapat mewujudkan lingkungan Markas Divif 2 Kostrad yang bersih, rapi dan nyaman terbebas dari sampah.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending