Connect with us

Brigif Raider 9

Peduli Gizi, Personel Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Bagikan Bubur Kacang Hijau

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Peduli dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan gizi warga perbatasan, Satgas pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub bagikan bubur kacang hijau kepada warga di Kp. Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua. Selasa (30/6)

Danpos Ubrub Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap kondisi masyarakat perbatasan ditengah pandemi Copid-19. Kegiatan langsung dipimpin oleh Danpos dengan enam orang anggota.

Katrup mengatakan kegiatan tersebut sekaligus memberikan penyuluhan kepada anak-anak tentang pentingnya gizi dan makanan dalam tubuh manusia, pola makan yang sehat yaitu pola makan 4 sehat 5 sempurna serta makan yang teratur 3 kali dalam sehari.

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol inf Wira Muharrohmah, S.H,Psc mengatakan bahwa, “Negara kita membutuhkan generasi penerus bangsa  yang produktif, kreatif, serta sehat lahir batin demi kemajuan pembangunan bangsa itu sendiri, dan pemuda dapat mencapai produktivitas dan kreativitas yang maksimal serta mempunyai pemikiran yang maju, apabila mereka sehat. Remaja sehat bukan hanya dilihat dari fisik, tetapi juga kognitif psikologis, dan sosial kemasyarakatan. Perkembangan saat remaja, sangat menentukan kualitas seseorang untuk menjadi pribadi dewasa”.

Sementara itu Wiliam Debem (50) Tetua Adat Kp. Umuaf menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih atas kepedulian Satgas kepada warga, sehingga hal tersebut sebagai pembelajaran tersendiri bagi anak-anak untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending