Connect with us

Brigif Raider 9

Peduli Akan Kesehatan Masyarakat, Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Pertemuan Publik Private Mix Tb

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Raider 509 Kostrad bersama Staf Kantor Kecamatan Sumbersari Kab. Jember mengadakan kegiatan Pertemuan Publik Private Mix (PPM) TB yang bertempat di Kantor Kecamatan Sumbersari Kab. Jember. Selasa (5/3).

Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang di laksanakan untuk membantu masyarakat yang awalnya tidak tahu, menjadi tahu tentang penyakit TBC.

Dokter Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Ckm Dr. Abraham Valent mengatakan, TBC adalah penyakit menular langsung yang disebabkan oleh kuman TBC (Mycobacterium tuberculosis). TBC paling sering menyerang paru-paru dengan gejala klasik berupa batuk, berat badan turun, tidak nafsu makan, demam, keringat di malam hari, batuk berdarah, nyeri dada, dan lemah.

“Perlu disosialisasikan. Minum obat secara teratur, saat batuk tutup mulut, membuang dahak di tempat tertutup, membuka sinar matahari, makan makanan bergizi, tidak merokok dan tidak minum minuman keras, olahraga teratur, rajin mencuci tangan dan istirahat cukup (karena sel imun bertumbuh)”, ujar Abraham saat memberikan sosialisasi.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending