Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Yonif Para Raider 501/Divif 2 Kostrad Terjun Payung di Papua

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI dari dari Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kostrad dengan menggunakan  pesawat angkut C-130 Hercules memperlihatkan ketangguhannya dalam latihan terjung payung di Lanud Silas Papare, Jayapura dan Wamena, Jayawijaya, Papua. Rabu (4/9).

Latihan PPRC TNI ini dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, Panglima Divisi 3 Kostrad, Mayjen TNI Achmad Marzuki, pejabat TNI dan Polri, pimpinan TNI Polri di Papua serta unsur Muspida.

Panglima TNI mengatakan bahwa latihan PPRC TNI 2019 dimaksudkan untuk kesiapsiagaan pasukan PPRC di wilayah Indonesia Timur.

“Untuk profesionalitas kesiapsiagaan PPRC TNI, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan operasi. Selain itu juga, latihan PPRC ini diperuntukkan untuk menyikapi perkembangan global yang cepat dan dinamis, yang berdampak bergesernya hakekat ancaman serta kontijensi,” katanya.

Komandan Latihan PPRC TNI Tahun 2019 adalah  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), dan di tahun 2019 ini dilakukan penerjunan di wilayah Divisi Infanteri 3 Kostrad wilayah Timur.

“Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar, dan aman dan tujuan dari latihan ini tercapai,” ungkap Panglima TNI.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending