Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Pastikan Stok Darah PMI Sukoharjo Tercukupi Selama Ramadhan, Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Gelar Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka aksi tanggap penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19), seluruh elemen Pemerintah Pusat mulai dari BNPB, Pemerintah daerah, Lembaga Masyarakat dan tak terkecuali TNI-Polri yang selalu siaga dan bersinergi memberantas keberadaan pandemi Corona.

Segala daya dan upaya telah dilakukan, mulai dari pembuatan dan pengadaan alat pelindung diri, rumah sakit (Lapangan) isolasi, obat-obatan, hingga bantuan pokok makanan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Tak terkecuali dalam penanganan untuk memutus mata Rantai pandemi ini dengan sudah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah yang dianggap zona merah oleh Pemerintah.

Namun di tengah upaya tersebut, sebuah lembaga Pemerintah PMI, saat ini tengah menghadapi kesulitan dalam menyiapkan cadangan darah di bulan suci Ramadhan. Hampir tidak ada orang yang mendonorkan darahnya saat berpuasa.

Melihat situasi itu, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad  Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H., M. Han bergegas menghubungi PMI Kabupaten Sukoharjo untuk membantu menyediakan stok darah dengan mengerahkan 150 orang prajurit dan Persitnya.

“Sudah saatnya kita sebagai prajurit TNI untuk menunjukkan jati diri kita sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang juga sebagai Tentara Nasional, karena jiwa raga kami milik negara,” kata Anggun. Jumat (24/4).

Aksi itupun, sontak disambut hangat oleh pihak PMI setempat. Pasalnya, upaya yang dilakukan oleh para prajurit itu, dinilai mampu mencukupi stok darah yang nantinya dibutuhkan oleh masyarakat.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending