Connect with us

Menarmed 1

Pastikan Satuan Siap Operasional, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satu persatu kendaraan dinas Yonarmed 12 Kostrad, yang digunakan sebagai operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok satuan diperiksa secara rinci oleh Perwira Seksi Logistik Lettu Arm Yudha Siswanto.

Ditemui di lokasi, Lettu Yudha mengatakan, pemeriksaan kendaraan yang digelarnya kali ini meliputi kelengkapan administrasi dan kelayakan serta kesiapan fisik kendaraan. Ngawi, Selasa (14/4).

“Disamping sebagai salah satu wujud pembinaan satuan, khususnya bidang materiil, kegiatan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki satuannya dalam mendukung kinerja dan tugas pokok,” ungkapnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan, pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting.  Bukan tanpa alasan, sebagai satuan jajaran Kostrad yang setiap saat siap bergerak, tentunya menjaga kelayakan serta kesiapan kendaraan yang selalu siap operasional merupakan hal yang mutlak.

“Hal ini juga sebagai wujud pertanggung jawaban satuan dalam pemeliharaan serta perawatan materiil khususnya kendaraan. Dengan pemeriksaan serta pengecekan secara nyata di lapangan, tentunya akan diketahui apakah kendaraan yang ada disatuan benar-benar layak dan siap operasional,” bebernya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menegaskan,   kelayakan serta kesiapan operasional kendaraan dinas, tidak terlepas dari kemampuan serta profesionalisme baik satuan maupun prajurit dalam melaksanakan perawatan serta pemeliharaan kendaraan itu sendiri.

Prajurit yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab terhadap kendaraan dinas tersebut, imbuh Ronald harus peduli untuk selalu merawat dan memelihara kendaraan.

“Ingat, walaupun saat ini kita juga sedang berjuang untuk menghadapi Pandemik Covid-19, kesiapan materiil satuan tidak boleh diabaikan. Karena hal tersebut merupakan salah satu faktor penentu dalam optimalisasi tugas pokok satuan dan disiplin prajurit sesuai Job Discriptionnya,” pungkas Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon ini.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending