Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Pastikan Kondisi Kesehatan, Anggota Yang Tergabung Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Ikuti Rapid Test

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Rapid test adalah metode screening awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk mendeteksi seseorang dari virus Corona atau Covid-19.

Oleh karena itu dipagi ini, Seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan rapid test di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Veteran Perang Kemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (17/6).

Kegiatan rapid test kali ini adalah dalam rangka memastikan bahwa anggota yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang akan diberangkatkan nantinya bebas dari virus Corona (Covid-19). Untuk tetap melaksanakan prosedur yang sudah di tetapkan maka pelaksanaannya digelar di GOR Bremoro oleh Tim rapitest dari RST Slamer Riyadi Solo.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han. menyampaikan, prosedur pemeriksaan ini merupakan screening awal terhadap tubuh, apakah reaktif terhadap infeksi virus atau tidaknya.

Dikatakan, Sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan para anggota yang tergabung dalam Satgas melaksanakan pemeriksaan dengan rapid test tahap 1 (satu) dan tahap 2 (dua).

“Untuk itu saya menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara disiplin, karena hal ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending