Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Buka Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad Di Yonif Raider 514 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka membentuk prajurit yg handal berkualifikasi Raider, Divif 2 Kostrad menyelenggarakan Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad Tahun 2019 yang di alokasikan di Brigif Raider 9 Kostrad tepatnya di Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Curahdami, Bondowoso. Senin (10/6).

Upacara yang di buka oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto di dampingi Waasops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Andreas Nanang sebagai Danlat Lattuk Raider Satjar Kostrad Tahun 2019 yang dihadiri Paban 2 /Binlat Sopsad, Danpusdikif, Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brw, Asops Kaskostrad, Asops Kasdam V/Brw dan Danseraider Pusdiklat Passus, dan para unsur Asisten maupun Kasi dari jajaran Divisi 2 Kostrad serta seluruh prajurit Satjar Kostrad dalam rangka upacara Pembukaan Lattuk Raider Satjar Kostrad Tahun 2019.

Adapun amanat yang dibacakan Pangdivif 2 Kostrad yakni “Latihan Raider merupakan salah satu implementasi dan kebijakan Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan kualitas tempur satuan jajarannya. Dengan bertambahnya kualifikasi Raider prajurit TNI AD khususnya Kostrad diharapkan mampu bergerak di segala bentuk medan, daerah pemukiman maupun perkotaan serta perubahan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan dan mobilitas tinggi melalui operasi Raid”, ungkap Pangdiv.

Adapun acara pembukaan latihan terlaksana dengan hikmat dan juga diharapkan Latihan yang diselenggarakan bertujuan agar prajurit mampu dan menguasai materi Raider yang menunjang untuk satuannya khususnya dalam tugas operasi.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending