Connect with us

Menarmed 1

Pangkostrad Kunjungi Batalyon Armed 11/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), didampingi Ibu Ketua Persit Candra Kirana (KCK) PG Kostrad, Ny. Tari Besar Harto Karyawan, Kaspri Pangkostrad, Mayor Inf Ardiansyah, menghadiri upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Akademi Militer TK IV, TA 2020 di Akademi Militer Kota Magelang, Jawa Tengah. Senin (6/7).

Sebelum menghadiri acara di Akademi Militer (Akmil), Pangkostrad berkunjung ke Ke Batalyon Armed 11 Kostrad untuk meninjau pangkalan satuan Yonarmed 11 Kostrad, kedatangan Pangkostrad disambut oleh  Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M. Han, didampingi Wadan dan para Perwira Seksi serta seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Adapun rangkaian kunjungan Pangkostrad di Yonarmed 11 Kostrad diawali dengan Foto Bersama di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, selanjutnya Pangkostrad menyaksikan peragaan bongkar pasang meriam 76/GN yang di lakukan oleh personel Yonarmed 11 Kostrad kemudian melaksanakan peninjauan pangkalan Yonarmed 11 Kostrad. Sedangkan Ibu Ketua Persit KCK PG Kostrad, melaksanakan peninjauan Kantor Persit, Sentra Griya, Posyandu, Paud, perumahan anggota dan ketahanan pangan Yonarmed 11 Kostrad.

Selesai melaksanakan kunjungan di Yonarmed 11 Kostrad, Pangkostrad bergerak menuju Akmil untuk menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Akmil TK IV.

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), berpesan “Prajurit Kostrad harus mampu memaknai 8 Kekuatan Cakra baik dalam berdinas maupun dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Ksatria Cakra. Beliau juga berpesan agar selalu menjaga nama baik diri dan satuan serta selalu berbuat yang terbaik, jujur dan ikhlas demi mengharumkan nama institusi Kostrad”.

Ditempat yang sama, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan “Saya mewakili segenap keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pangkostrad, karena sudah berkenan mengunjungi dan melihat kondisi satuan kami secara langsung. Apa yg menjadi pesan beliau, akan selalu kami pedomani di dalam berniat, berucap dan berbuat dimanapun berada dan bertugas. Semoga satuan kami bisa menjadi satuan yg membesarkan dan membanggakan institusi Kostrad. Cakra !!!”

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan apresiasi dan salam bangga yang setinggi tinggi nya, karena hal tersebut sesuai dengan kebijakan beliau yang sering disampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa jajaran Divif 2 harus menjadi satuan yang disegani, berwibawa dan membanggakan, sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan. Cakra !

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending